Tips Menghindari Kemacetan Di Jakarta

Tips Menghindari Kemacetan Di Jakarta

JakartaUnderground – Untuk kamu yang domisili di Jakarta, terutamanya wilayah padat jalan raya kota seperti Semanggi, Sudirman, Kuningan, Mampang, dan lain-lain pasti telah ingat dengan tipikal padatnya jalanan ibu-kota tersayang. Dari Pagi sampai Malam, ada-ada saja yang membuat jalanan padat dan mengetes kesabaran kita.

Pasti ini sebuah catatan untuk pemerintahan, tetapi warga harus juga masih tetap sama berperanan untuk menolong kurangi kemacetan. Orang yang melakukan aktivitas di wilayah yang dikitari titik macet, pasti mereka akan berasa kesal dan capek karena saat ditemui kemacetan karena itu waktu mereka akan terkuras banyak. Di sini akan kita coba bikin daftar beberapa hal yang kemungkinan dilaksanakan untuk mengurai macet di ibu-kota. Yok baca panduan menghindar kemacetan di Jakarta berikut !

Tips Cara Paling Ampuh Menghindari Kemacetan Di Jakarta

Mengambil jalan alternatif

Untuk anda yang akan bepegian ke satu tempat dan harus melewati jalan riskan kemacetan, bagusnya anda ketahui dahulu jalur alternatif yang jarang-jarang dilewati oleh kendaraan yang lain.

Tetapi ini sebetulnya tergantung di titik lokasi keberangkatan anda. Makin anda mengenali wilayah tempat anda melakukan aktivitas karena itu anda akan makin tahu lajur yang lain buat anda lewati.

Jauhi Pergi Saat Jam Pergi atau Pulang Kerja

Bila memang agenda berliburmu di Jakarta saat hari kerja/weekday, seharusnya jauhi pergi saat jam pergi atau pulang kerja karena ditegaskan lalulintas macet dan semua angkutan umum penuh. Jam pergi kerja di Jakarta sekitaran jam 06:00 – 09:00 WIB dan jam pulang kerja sekitaran jam 16:00 – 19:00 WIB, menjadi lebih baik kamu mengatur agenda berpergianmu saat sebelum atau setelah jam itu ya.

Baca juga : 5 Tempat Jogging Terbaik di Jakarta

Naik kendaraan umum

Mari, tidak boleh hanya mengeluhkan macet saja. Kamu harus juga ingin memberikan dukungan usaha pemerintahan untuk kurangi padatnya kendaraan motor di jalan raya dengan memakai kendaraan umum. Kadang-kadang rasakan naik kendaraan umum itu perlu lho, agar ada perbedaan. Kamu jadi dapat mengetahui apa transportasi yang paling efisien untuk pengerahan di jam-jam tertentu.

Awasi Keadaan Lalu Lintasi Lewat Aplikasi Maps di Handphone

Dengan makin hebatnya tehnologi, kamu dapat pakai handphonemu untuk mengawasi wilayah mana yang sedang macet. Misalkan dengan buka akun Twitter TMC Polda Metro Jaya. Gunakan juga peranan google maps dan aplikasi Waze untuk cari jalan alternatif di handphone punyamu supaya sedapat mungkin terbebas dari macet.

Gunakan aplikasi Petunjuk Jalan

Di jaman kekinian rupanya tehnologi makin hebat, pasalnya anda dapat memakainya untuk dapat menyaksikan keadaan jalanan yang macet secara real time. Beberapa aplikasi yang dapat kamu coba ialah Waze, Google Maps, dan JasaMargaLive. Dengan aplikasi ini, anda dapat ketahui titik kemacetan, dan anda dapat direferensikan jalur yang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *