Tips Liburan Ke Jakarta Yang Gabikin Kantong Jebol

Tips Liburan Ke Jakarta

JakartaUnderground – Jakarta sebagai ibu-kota yang kompleks dengan tingkat lowongan pekerjaan yang lumayan besar tetapi ditengah-tengah pengangguran yang cukup banyak. Akan tetapi, Jakarta mempunyai bermacam lokasi hiburan.

Sebagai ibu-kota Jakarta sebagai pusat ekonomi dan pemerintah. Jakarta sebagai wilayah khusus yang berdiri dengan sendiri. Jakarta mempunyai lingkungan laut dan garis pantai tetapi tetap dikuasai dengan daratan rendah.

Walau terkadang tidak kuat menyaksikan kesemrawutan Jakarta, tetapi Jakarta masih tetap menjadi salah satunya tempat rekreasi yang membahagiakan dan murah, loh! Kamu bisa juga berencana berlibur di Jakarta dengan melingkari kota atau berkunjung tempat rekreasi seperti taman selingan, museum, akuarium, taman mini, dan lain-lain untuk healing dari aktivitas setiap hari.

Tentu saja ongkos berlibur di Jakarta tidak membuat kantong bobol dengan pilih angkutan umum dan fasilitas murah yang dapat kamu tentukan.

Baca juga : Tips Hidup Sehat Di Jakarta

Buat Rencana Yang Jelas

Aturlah itinerary yang terang saat sebelum kamu wisata di ibukota. Ingat Jakarta sebagai kota besar dengan daerah yang lumayan luas. Akan susah jika tanpa arah terang untuk mengeksplor semua daerah cuma dalam kurun waktu sehari.

Seharusnya tidak boleh terlampau berambisi untuk menelusuri keseluruhnya daerah. Kamu perlu tentukan satu kota mana di Jakarta yang hendak ditelusuri. Misalkan kamu akan jalanan di Jakarta Pusat, coba mencari tempat wisata atau taman dan museum yang dapat kamu datangi pada harga ticket yang murah.

Ada banyak tempat di Jakarta yang dapat kamu datangi dengan gratis seperti Kota Tua dan Gedung Arsip Nasional. Kamu tinggal naik commuter line dan turun di Stasiun Jakarta Kota saja. Selanjutnya jalan kaki untuk berkeliling-keliling disitu.

Tentukan tujuan rekreasi yang murah

Walau dikenali sebagai ‘kota seribu mal’ dengan pola hidup golongan jetset-nya, rupanya Jakarta punyai beberapa tempat rekreasi bagus yang murah, lho! Selainnya mal, Jakarta punyai beberapa spot rekreasi pantas kamu datangi berikut:

  1. Monas
  2. Kota Tua
  3. TMII

Naik angkutan umum

Agar irit, kamu dapat manfaatkan angkutan umum. Sekarang angkutan umum di Jakarta telah sama-sama terpadu, hingga mempermudah kamu jika akan bertandang di tempat rekreasi.

Kamu dapat coba beberapa opsi angkutan umum seperti commuter line, busway, MRT, dan LRT. Harga juga cukup dapat dijangkau, dimulai dari Rp3.000-an untuk commuter line. Untuk busway, kamu cuma bayar Rp3.500 dan dapat berkeliling-keliling Jakarta sepanjang hari.

Sebagai model transportasi baru yang nyaman, kamu dapat coba Model Raya Terintegrasi (MRT) dari Stasiun Lebak Bulus sampai Bundaran HI. Dari Bundaran HI kamu dapat jalan kaki ke Taman Menteng atau taman yang lain seperti Suropati. Walau sedikit jauh dari bunderan, lokasi berkaitan cukup nyaman dilewati oleh orang berjalan kaki kok.

Kamu bisa juga coba Bis Pariwisata Jakarta yang hendak mengantar kamu ke beragam tempat rekreasi dan monumental di ibukota . Maka, sekalian liburan, kamu juga dapat mengenali Jakarta lebih jauh. Bis Pariwisata ini ongkosnya gratis.

Tentukan Pemondokan Yang Murah

Ongkos berlibur di Jakarta yang setelah itu pemondokan. Jika kamu merencanakan tinggal di Jakarta untuk sekian hari, ada banyak pemondokan murah yang dapat kamu peroleh dimulai dari Rp100 beberapa ribu saja.

Kamu dapat bermalam di hotel kapsul yang sekarang sedang meledak dan jadi favorite, karena harga yang murah dan meriah tetapi unik dan instagramable.

Supaya lebih irit, kamu bisa juga manfaatkan diskon-diskon di sejumlah program fasilitas yang ada untuk memperoleh kamar pemondokan yang murah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *