Soto Rawon Terenak di Jakarta

Soto Rawon Terenak di Jakarta

JakartaUnderground – Rawon merupakan makanan khas Surabaya, Jawa Timur memiliki cita rasa yang lezat. Apalagi kuah warna hitam jadi ciri khasnya berasal dari kluwek, membuat hidangan satu ini semakin menggugah selera.

Bagi penikmat rawon, tidak perlu jauh-jauh pergi ke Surabaya karena bisa didapatkan di sejumlah wilayah, termasuk di Jakarta terdapat beberapa kedai hingga restoran yang menyediakan rawon dengan rasa yang otentik. Berikut lima di antaranya, seperti dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (15/1/2022).

1. Rawon Nguling

Rawon Nguling adalah salah satu kedai rawon yang terkenal di Jakarta, karena punya cita rasa otentik, kuahnya hitam pekat, ditambah dengan aneka topping lainnya seperti telur asin dan tempe bacem.

Bisa memilih dua jenis rawon, yaitu rawon daging dan rawon iga. Perporsinya dibanderol mulai dari Rp30 ribu saja. Lokasi Rawon Nguling ini ada di Jalan Boulevard Raya Blok DF, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

2. Rawon Setan Mbak Endang

Selanjutnya yaitu rawon setan Mbak Endang, namun rasanya tidak semenyeramkan namanya lho. Melainkan rasanya gurih, lezat dan sensasi pedasnya nendang di lidah. Tak hanya memiliki kuah yang pekat dan gurih, rawon satu ini punya potongan daging yang tebal juga empuk. Di sini bisa menambah telur asin sebagai pelengkapnya, agar terasa lebih nikmat.

Baca juga : Soto Lamongan Paling Gurih Dan Lezat Di Jakarta

Perporsinya dibanderol mulai dari Rp30 ribu saja. Lokasi Rawon Nguling ini ada di jalan Kemanggisan Raya, Palmerah, Jakarta Barat.

3. Rawon Sedap Tebet

Tebet, Jakarta Selatan merupakan salah satu kawasan di Jakarta yang punya banyak pilihan kuliner menggugah selera, misalnya Rawon Sedap yang bisa dicoba. Rawon di kedai satu ini memiliki tekstur dagingnya yang empuk, serta kuahnya juga sangat pekat, gurih dan nikmat. Disantap dengan nasi putih hangat akan lebih pas.

Lokasi Rawon Sedap Tebet ini ada di Jalan Tebet Raya, Tebet Timur, Kota Jakarta Selatan.

4. Kantin Rujak Cingur Pak Hadi Khas Surabaya

Berlokasi di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat Kantin Rujak Cingur Pak Hadi Khas Surabaya tidak hanya menyediakan rujak cingur saja, juga dapat menikmati seporsi nasi rawon yang rasanya sangat lezat.

Potongan daging sapi, ditambah dengan kecambah, kuah kluwak yang hitam pekat, kerupuk udang dan sambal akan membuat kudapan satu ini akan terasa nikmat juga lezat.

5. Rawon dan Tengkleng Melawai

Jika berada di Melawai, Jakarta Selatan cobalah mampir ke Rawon dan Tengkleng di wilayah tersebut. Rawon satu ini bisa jadi pilihan rekomendasi yang rindu kuliner berkuah khas Jawa Timur.

Potongan dagingnya cukup tebal, teksturnya empuk, kuah kluwek yang gurih. Serta agar lebih nikmat bisa menambahkannya dengan telur asin. Per porsinya dibanderol mulai Rp30 ribu hingga Rp50 ribu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *