Rekomendasi Mie Ayam Paling Enak Di Jakarta

Rekomendasi Mie Ayam Paling Enak Di Jakarta

JakartaUnderground – Tahukah Anda jika banyak makanan Indonesia terhitung salah satunya hasil akulturasi budaya? Nach, salah satunya makanan yang diartikan ialah mie ayam. Makanan sedap ini awalannya di inspirasi dari makanan bakmi, ciri khas negara Tiongkok.

Tetapi, bakmi tidak dapat dicicipi oleh semua warga Indonesia. Karena, bakmi sebenarnya dihidangkan dengan potongan babi dan sayur. Sesudah bakmi masuk Indonesia karena lajur perdagangan saat dahulu kala, semakin lama bakmi punyai banyak variasi.

Mie ayam atau bakmi bisa dikatakan sebagai comfort food banyak orang Indonesia. Sajian mie itu selanjutnya diperlengkapi dengan beragam topping seperti daging ayam cincang, bakso dan pangsit.

Baca juga : Restoran Ramen Paling Lezat Di Jakarta

Rekomendasi Mie Ayam Nikmat di Jakarta

Mie Ayam Crown

Perut keroncongan larut malam tetapi mager bergelut di dapur? Mie Ayam Crown ialah jalan keluarnya. Warung bakmi ayam di Jakarta paling enak ini membuka dari sore sampai pagi hari. Rasanya best sekali, apa lagi jika dikonsumsi saat anget. Kuahnya renyah tetapi tidak terlampau kental. Rasa bawang putih goreng yang diberin cukup menguasai. Struktur mi sendiri tidak kenyal tetapi enak. Topping daging ayam tidak kalah lezat dan berlimpah.

Bakmi Boy 1963

Telah terkenal semenjak tahun 1963, Bakmi Boy sering jadi opsi tempat makan mie atau bakmi untuk masyarakat Jakarta. Lokasi Bakmi Boy ada di teritori Block M, Jakarta Selatan.

Satu porsi mie ayam di sini dibandrol dimulai dari Rp 26.000. Tetapi, bila ingin dengan topping yang serba komplet dapat pesan mie ayam khusus dengan harga Rp 45.000.

Mienya tipis, kenyal dan renyah. Dihidangkan dengan topping berbentuk bakso, daging ayam cincang, pangsit goreng atau pangsit rebus. Pemberian daging ayam cincangnya termasuk royal dengan bumbu lezat yang menyerap.

Apa lagi dikasih kuah kaldu yang renyah dan wangi. Bakmi Boy tawarkan mie ayam dengan jatah yang jumbo. Menu ini dapat dikonsumsi untuk ramai-ramai.

Mie Ayam BBT

Mie Ayam nikmat di Jakarta seterusnya yang perlu Anda coba ialah Mie Ayam BBT. Masuk ke arah tempat makan yang ini akan ada kesan-kesan classic atau kuno. Warung mie ayam ini berada di dekat sekolah Marsudirini, Matraman. BBT sendiri sebagai kepanjangan dari Babah Tong. Mie ayam BBT terhitung mie ayam yang cukup legendaris karena telah dibuat semenjak tahun 1990.

Anda yang ingin coba mie ayam BBT harus bersiap mengantre karena banyak yang beli Mie Ayam Babah Tong entahlah itu pagi atau siang hari. Walau ada yang ngomong ada ngomong rasa dari mie ayam ini cukup sedikit berbeda, tapi Mie ayam BBT masih tetap mempunyai fans setia.

Sebetulnya, tempat ini bukan hanya jual mie ayam saja, ada menu lain tapi yang populer di sini memang mie ayamnya. Disamping itu, saat singgah kesini Anda harus coba es durennya yang tidak kalah populer dari mie ayamnya. Satu jatah mie ayam BBT dipandang Rp30 ribu. Memang untuk ukuran mie ayam, harga ini terbilang cukuplah mahal tapi cukup worth it untuk Anda yang ingin rasakan kesedapannya.

Bakmi Duwit

Pernah makan bakmi Duwit? Fun factnya, kata Uang tujuannya bukan uang ya, tetapi kependekan Duren Sawit. Ya, bakmi ini berada di teritori itu. Membuka start pukul tujuh pagi, kamu dapat coba untuk makan pagi. Satu jatah bakmi ayam cukup mengenyangkan karena didalamnya banyak. Teksturnya kenyal dan legit. Potongan ayamnya tidak kalah nikmat. Tambah pangsit atau bakso supaya lebih senang.

Mie Ayam Gondangdia 1968

Pencinta mie ayam pasti tidak asing dengan tempat yang ini. Namanya Mie Ayam Gondangdia yang telah berdiri semenjak tahun 1968. Mie ayam di sini dikenali punyai racikan yang sedap.

Mienya mempunyai struktur yang halus dan lembut. Mienya diberi topping berbentuk daging ayam cincang yang rasanya manis renyah. Selanjutnya ada pula pangsit rebus yang teksturnya halus.

Tambahan kuah kaldunya tingkatkan cita-rasa tertentu, wangi daun bawang dan rasanya renyah. Satu porsi mie ayam di sini rerata dibandrol pada harga Rp 36.000.

Populer dengan kesedapannya, membuat warung ini mempunyai berlangganan dari kelompok selebritis sampai pejabat negara. Bekas presiden Megawati Soekarnoputri juga pernah mencicip mie ayam ini.

Mie Ayam Bakso Yunus

Jika Anda sedang ke wilayah Tebet, coba untuk singgah Mie Ayam Bakso Yunus. Karena sangat populer karena rasanya yang nikmat, warung mie ayam paling dekat yang ini selalu mempunyai antrean konsumen setia yang mengular. Mie Ayam Bakso Yunus ini dibuka semenjak jam 12.00 sampai 15.00 sore. Kesedapan Mie Ayam Bakso Yunus telah populer semenjak tahun 60an lho.

Bumbunya yang cocok dan topping-nya yang tidak begitu manis membuat mie ini berasa nikmat sekali. Anda yang ingin nikmati kesedapan Mie Ayam ini dapat membeli pada harga Rp11 ribu per jatahnya. Dan, untuk minumannya sekitar di antara Rp6.000 sampai Rp3.000. Relatif murah kan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *