5 Destinasi Wisata Terbaik yang Akan Ditemukan di Wilayah Jakarta Utara!

Wisata Jakarta Utara

Jakarta Utara merupakan slaah satu bagain yang ada di Jakarta dan berbatasan langsung dengan daerah laut. Dimana kondisi ini menjadikan Jakarta Utara memiliki cukup banyak wisata laut yang menarik. Cukup banyak yang beranggapan bahwa wisata di Jakarta Utara hanya berupa mall saja. Cukup banyak wisata situs bersejarah, wisata air, sampai dengan wisata modern yang akan dihadirkan di tempat ini. Kali ini, kami akan merekomendasikan beberapa daftar destinasi wisata terbaik yang akan kalian kunjungi di daerah Jakarta Utara. Penasaran? Langsung saja simak daftar lengkapnya berikut di bawah ini.

Wisata Terbaik yang Akan Kalian Temukan di Jakarta Utara

1. Jakarta Islamic Center

Jakarta Islamic Center

Wisata yang pertama ini merupakan salah satu tempat pembelajaran pendidikan Islam yang cukup membanggakan bagi warga Jakarta Utara sendiri. Bahkan JIC ini juga dijadikan sebagai tempat wisata religi yang terbilang cukup ramai untuk dikunjungi. Tapi tahukah kalian? Nahwa dahulu lokasi wisata ini dijadikan sebagai pusat hiburan malam yang sudah terkenal. Kemudian saat ini diubah sebagai pusat pendidikan agam Islam terbesar yang ada di ibukota Jakarta. Tempat ini menghadirkan berbagai macam fasilitas lengkap seperti perpustakaan, gedung pertempaun, dsampai tempat ibadah.

2. Kampung Marunda

Kampung Marunda

Selanjutnya adalah salah satu kawasan wisata di Jakarta Utara yang akna menawarkan suasana senesasi yang tenang dan damai. Kampung Marunda ini merupakan slaah satu kampung nelayan yang menawarkan berbagai desiran angin pantai dan akan menghadirkan suasana yang damai. Disini, kalian juga akn menyaksikan tambak berukruan besar dan suasana yang damai utuk ditonton. Tidak hanya bisa disaksikan, kalian juga bisa menikmati berbagai macam aneka makanan hidangan yang lezat hasil dari tambak di kampung dan disediakan oleh warung sederhana di sekitar tambak yang ada.

3. Museum Bahari

Museum Bahari

Berikutnya adalah salah satu museum yang berada di depan Pelabuhan Sunda Kelapa yang telah menjadi musum dengan berbagai macam koleksi yang berupa benda berkaitan dengan nelayan dan juga dunia laut. Dimana museum Bahari ini digunakan sebagai gudnag penyimpanan rempah rempah oleh organisasi VOC yang mana rempah tersebut dijual ke bentua Eropa. Museum ini memiliki cukup banyak koleksi yang bergama dan miniatur kapal zaman dahulu sampau modern.

4. Kampung Tugu

Kampung Tugu

Kampung satu ini kana mneghadirkan salah satu wisata bersjarah yang berada di lokasi pinggir Batavia, Jakarta Utara, Dimana saat ini kampung ini bisa melihat makan orang komunitas tugu yang terdapat juga tempat ibadah beru[a gereja Tugu, lonceng kuno pemberian Belanda, sampai rumah yang menjadi salah satu tempat tinggal pendeta gereja Tugu. Lokasi kampung ini bisa kalian temukan di daerah Cilincing, Jakarta Utara.

5. Kampung Luar Batang

Kampung Luar Batang

Dan yang terakhir adalah salah satu wisata alternatif yang bisa dijadikan wisata oleh para wisatawan yang ingin berlibur di Jakarta Utara. Lokasi ini bsia kalian temukan di belakangh Museum Bahari. Kampung ini merupakan peninggalna bersejarah yang telah dipervaya sebagai salah satu pemukiman tertua yang ada di kawasan Jakarta bahkan sudah ada sejak tahun 1630.

Nah itu dia 5 daftar wisata terbaik yang akna kalian temukan di Jakarta. Siapa yang sangka di tengah padatnya Jakarta dan terkenal sebagai pusat perekonomian Indonesia ini menyimpan berbagai macam destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi masyarakat warga Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *