Wisata Chinatown Jakarta
5 Wisata Chinatown Menarik yang Ada di Jakarta!

Hampir di seluruh daerah memiliki kawasan pecinaan yang mana daerah ini merupakan salah satu tempat bermukim masyarakat pendatang dari daratan China untuk pertama kalinya dan saat ini dijuluki sebagai Chinatown. Dimana Chinatown ini memiliki tempat dalam perjalanan sejarah yang ada. Perpaduan budaya dan adat ini juga menjadikan kawasan pecinaan di kota Jakarta yang menjadi salahs atu destinasi wisata yang menarik. Kali ini, kami akan merekomendasikan beberapa wisata Chinatown menarik yang wajib kalian kunjungi di Jakarta.

Deretan Wisata Chinatown Terbaik di Jakarta

1. Petak Sembilan

Petak Sembilan

Daftar yang pertama ini merupakan salah satu wisata chinatown yang berada di kawasan pasar Glodok yang menjadi area dagang yang padat dengan berbagai produk khas negara tirai bambu. Dimana kalian bisa menemukan berbagai macam makanan ringan, obat-obatan tradisional, sampai dengan bahan masak serta dekorasi rumah yang bisa kita temukan di Petak Sembilan. Tempat ini menghadirkan berbagai produk khas negara tirai bambu. Kalian akan menemukan beragam makanan ringan, obat tradisional, sampai dengan bahan memasak dan dekorasi rumah yang menarik.

2. Vihara Dharma Bhakti

Vihara Dharma Bhakti

Jika kalian berkunjung ke Chinatown Jakarta, kalian bisa menghadiri berbagai bangunan kuil dan vihara Dharma Bhakti yang juga dikenal dengan nama Klenteng Jin De Yuan. Vihara ini juga merupakan salah satu vihara tua yang berada di kawasan pecinaan Glodok dan menjadi salah satu destinasi wisata dan ziarah khususnya bagi para masyarakat penganut ajaran KongHuCu. Saat menjelang hari besar seperti waisak dan Tahun baru Imlek, Vihara ini cukup ramai dikunjungi dan dimeriahkan oleh berbagai macam acara sosial dan pertunjukan seni tradisional khas Tiongkok.

3. Gang Gloria

Gang Gloria

Jika kalian berkunjung ke salah satu pecinaan di Glodok, tidak akan lengkap jika kalian belum menjelajahi berbagai macam kulinernya. Dimana kalian akan menemukan berbagai macam kedai makanan yang sangat terkenal dan juga legendaris di Jkaarta, seperti rujak shanghai encim, mie kangkung, dan juga es kopi takkie.

4. Candra Naya

Candra Naya

Candra Naya ini merupakan slaah satu tempat yang tidak jauh dari kawasan pecinaan Glodok. Dimana kalian bisa mengunjungi bangunan cagar budaya dan keberadaan yang cukup unik ini. Bangunan ini juga telah dikelilingi oleh berbagai macam bangunan modern dan menjadi kediaman kapiten Tionghua yang bernama Khow Kim An dan menjadi bangunan yang dipergunakan sebagai kedai makanan.

Jika kalian perhatikan bangunan satu ini, bangunan yng berdiri megah ini bisa kalian lihat berbagai detail arsitektur khas bangunan pecinaan sekaligus berburu makanan.

5. Pantjoran Tea House

Pantjoran Tea House

Dan yang terakhir ini merupakan salah satu bangunan bersejarah yang menjadi salah satu warisan budaya UNESCO. Dimana pada tahun 2015 ini bangunan ini telah berusia lebih dari berbagai macam ratusan tahun. Selain itu, bangunan ini juga telah dilakukan renovasi dan berubah fungsi menjadi sebuah kedai teh yang sangat dikenal dengan nama Pantjoran Tea House. Bangunan ini masih identik dengan gaya oriental Pecinaan. Tempat ini bisa kalian andalkan saat bersantai sampi menyeruput segelas teh sambil mengelilingi kawasan Chinatown jakarta.

Nah itu dia 5 daftar wisata Chinatown yang ada di Jakarta dan bisa kalian kunjungi. Yuk jalan-jalan ke chinatown jakarta yang sungguh menarik dan memukau ini. Sekian informasi ini kami sampaikan, semoga dapat membantu kalian semua yang ingin berlibur ke chinatown di Jakarta!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *