sbobet gold markaspoker
Tips Menghindari Begal Motor
Tips Menghindari Begal Motor Di Ibu Kota Jakarta

Tips Menghindari Begal Motor Di Jakarta – Kejahatan Begal motor merupakan kejahatan yang paling sadis saat ini, banyak korban meninggal dunia akibat bekal yang di tusuk pisau atau di bacok dengan golok oleh sang pelaku.

Meski Jakarta Ibu Kota Negara Indonesia, namun banyak sekali kasus pembegalan yang sering terjadi di Jakarta dan bahkan pelaku begal motor tidak segan – segan untuk membunuh korban agar bisa merampas harta benda mereka.

Para Pelaku begal motor biasanya melakukan berbagai macam aksinya mulai dari pura-pura bertanya kepada orang yang sedang menghentikan kendaraannya di pinggir jalan atau dengan mencabut kunci kendaraan ketika motor sedang berjalan.

Bahkan sempat ada kasus seorang bikers yang nyaris dibegal, karena gagal mencabut kunci motor pengendara. Nah kamu bisa melihat Video aksi Begal Motor yang gagal dibawah ini.

Agar Kamu bisa tetap terhindar begal yang masih banyak di Jakarta, kamu bisa mengikuti tips – tips Menghindari Begal berikut ini.

Baca Juga: Daftar Lokasi Rawan Balapan Liar Di Jakarta.

Tips Menghindari Begal Motor Di Jakarta

Jangan Pernah Berhenti Di Jalan Sepi

Hal yang paling mudah untuk mencegah kamu terkenal begal motor ialah jangan pernah berhenti di jalan sepi dalam keadaan apapun. Biasanya ketika korban sedang berhenti di jalan, para pelaku begal pura-pura bertanya dan langsung mengeluarkan senjata mereka untuk merampas.

Kamu bisa menghindari jalan sepi dengan melewati jalan utama, biasanya para pelaku enggan melakukan aksinya ketika tempat ramai seperti jalan utama.

Pelaku begal motor bukan hanya beraksi di malam hari saja, namun juga pernah melakukan aksinya ketika di siang hari sekalipun.

Bunyikan Klakson Yang Kencang

Jika kamu merasa di buntuti atau sampai dipepet oleh segerombolan orang yang tidak dikenal. Kamu sebaiknya membunyikan klakson motor sekeras mungkin dan terus menerus agar menarik perhatian warga sekitar.

Saat kamu dibuntuti atau dipepet jangan langsung panik, kamu bisa menyalakan klakson secara terus menerus dan janga terlalu panik. Karena kalau kamu panik malah semakin membuat para pelaku begal semakin berani melancarkan aksinya.

Kamu juga setidaknya sudah ahli dalam memacu kendaraan, jadi jika kamu di ikuti tentunya para kawanan begal pasti melaju dengan cepat. Disini posisi ini kamu harus melaju kencang sambil menyalakan klakson agar pelaku begal kehilangan minat mengejar korbannya.

Selalu Membawa Senjata

Agar kamu bisa melindungi diri, kamu Bisa Membawa senjata, Namun bukan berarti harus senjata tajam atau senjata api yah. Kamu bisa membawa senjata berupa Pepper Spray (Penyemprot Merica) atau Stun Gun (Alat Kejut Listrik). Ketika kamu tidak bisa melakukan hal seperti yang di atas dan di cegat oleh orang banyak maka pilihan yang bisa kamu lakukan adalah melawan balik dengan menggunakan salah satu senjata tersebut. Stun Gun atau Pepper Spray bisa kamu beli di toko-toko online maupun di mall – mall.

Menghafal Pelat Motor Pelaku Begal

Jika pelaku sudah berhasil menghentikan kamu dan mengeluarkan senjata api atau senjata tajam dan kamu tidak mempunyai alat seperti stun gun atau pepper spray ada baiknya kamu harus pikirkan keselamatan kamu terlebih dahulu. Kamu bisa memberikan harta yang kamu punya terlebih dahulu dan menghafal pelat nomor pelaku serta ciri-ciri pelaku.

Setelah kamu selamat minta tolong kepada orang – orang sekitar dan telepon polisi, agar polisi bisa menemukan pelaku pembegalan motor.

Nah itu adalah Tips Menghindari Begal Motor, memang ibu kota Jakarta sangat keras. Namun kamu juga harus pintar dalam bertahan hidup di Kota Jakarta, karena kota Jakarta merupakan kota yang mempunyai angka kriminalitas tertinggi di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *