Latihan Menembak Di Jakarta
Tempat Latihan Menembak di Jakarta

Tempat Latihan Menembak di Jakarta – Di Indonesia banyak sekali lelaki yang sangat hobi berburu entah menggunakan Senapan Angin dan panah. Bagi sebagian lelaki tentunya sangat terlihat hebat dimata para wanita jika bisa menembak atau memanah.

Nah kalau kamu tertarik dengan hobi dalam berburu namun bingung bagaimana memulainya. Ada banyak sekali tempat yang bisa mengajari kamu dalam latihan menembak.

Di Ibu Kota, Jakarta ada banyak sekali orang yang mempunyai hobi menembak, bahkan di Jakarta juga mempunyai sekolah menembak lho. Ada banyak tempat untuk latihan menembak di Jakarta yang bahkan menyediakan peralatan – peralatan lengkapnya lho.

Nah, Jika kamu mencari tempat untuk latihan menembak di Jakarta, kamu bisa melihat Tempat Latihan Menembak Terbaik di Jakarta dibawah ini.

Baca Juga: Tips Menghindari dan Menghadapi Begal Di Jakarta.

Tempat Latihan Menembak Di Jakarta

Lapangan Tembak Senayan

Mungkin hampir semua orang di Jakarta pernah mendengar lapangan tembak senayan? Nah Lapangan tembak senayan merupakan lokasi yang cocok untuk kalian yang hobi dengan menembak.

Di sini ada banyak sekali tempat yang cocok untuk latihan menembak dari latihan menembak air soft gun, senapan angin dan bahkan senapan api.

Lapangan Tembak Senayan berada dalam naungan Perbakin dan bahkan atlit yang di latih disini sering menjuarai perlombaan internasional dalam menembak. Kalau kamu belum tahu apa itu Perbakin?

Perbakin adalah sebuah Perkumpulan Penembak Indonesia, disini kamu bisa belajar dari awal untuk menembak. Perbakin juga membuka sekolah menembak bagi yang ingin belajar mengenai cara menembak berbagai senjata dan kamu juga mendaftar sebagai anggota klub tersebut.

Dalam Perbakin juga mempunyai aturan yang cukup ketat dalam anggota sendiri, karena para anggota dilarang menggunakan senjata untuk berbagai tindakan kejahatan seperti mengancam seseorang, membunuh, merampok, mencuri dan sebagainya.

Untuk biaya berlatih menembak di lokasi ini sangat murah, meski tanpa alat seperti air soft gun, senapan angin dan senapan api sekali pun. Tempat ini menyediakan penyewaan sebesar 600 ribu rupiah untuk 100 peluru dan sebuah senapan angin. Untuk menyewa senapan api handgun kamu hanya perlu membayar 700 ribu rupiah untuk 100 peluru handgun. Untuk penyewaan air soft gun sendiri belum tersedia karena rata-rata pengunjung yang ingin berlatih menembak menggunakan air soft gun kepunyaan pribadi.

Lokasi: Jalan Gelora No.1, RT.1/RW.3, Gelora, Tanah abang, Jakarta Pusat.

Satria Shooting Club

Satria Shooting Club terbentuk dari para pecinta olahraga menembak serta komunitas airsoftgun yang bersatu sebagai klub tembak.

Kalau kamu mencari klub menembak yang tidak memerlukan penyewaan, disini tempat yang cocok untuk kamu. Satria Shooting Club berada dibawah naungan Perbakin dan juga mempunyai surat keanggotaan sendiri.

Kalau kamu ingin memiliki air soft gun atau pun senapan angin, kamu bisa membelinya di Satria Shooting Club. Karena Klub ini juga sudah menjual berbagai keperluan dalam latihan menembak.

Lokasi: Lapangan Tembak Djamsuri. Wing 1 Paskhas Jalan Kumboyono No. 1 Pondok Gede, Jakarta Timur.

Jayakarta Shooting Club

Berada di bawah Komando Daerah Militer Jaya, membuat lokasi Jayakarta Shooting Club menjadi tempat yang baik untuk belajar menembak. Komando Daerah Militer Jaya menyediakan sarana bagi masyarakat yang ingin belajar dan tidak harus mempunyai senjata terlebih dahulu.

Kamu juga bisa menjadi anggota JSC dengan berbagai syarat yang harus kamu penuhi sebelum mendapatkan kartu anggota klub. Nah kalau kamu sudah menjadi anggota kamu juga bisa memiliki senapan api namun perlu dicatat senjata yang kamu beli harus dititipkan di Makodam agar tidak digunakan sembarangan.

Lokasi: Jalan Mayjend Sutoyo, Cililitan, Jakarta Timur. Lapangan Tembak Falatehan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *