MENJADI ANAK RANTAU DI JAKARTA PASTI TIDAK ASING DENGAN HAL INI

MENJADI ANAK RANTAU DI JAKARTA PASTI TIDAK ASING DENGAN HAL INI

Untuk bisa terus bertahan hidup tentunya harus ada pemasukan yang didapatkan dan bekerja adalah hal yang paling benar untuk dilakukan. Karena tidak mungkin uang bisa datang begitu saja kepada kita, pastinya perlu usaha dan juga kerja keras untuk bisa mendapatkannya. Salah satu kota yang banyak dijadikan sebagai tempat untuk orang – orang mencari kerja adalah Jakarta. Ibu kota Indonesia ini memang banyak sekali tempat yang membuat orang – orang yang belum memiliki pekerjaan, bisa mencarinya disini. Selain dijadikan sebagai tempat untuk mencari pekerjaan dan juga nafkah, kota ini juga dijadikan sebagai tempat untuk orang – orang yang menuntut ilmu.

Karena terdapat fakultas yang bergengsi disini, sehingga orang yang tinggal di luar Jakarta tentunya harus merantau kesini agar lebih dekat dengan sekolahnya. Tetapi tidak sedikit orang yang bilang bahwa kota Jakarta ini merupakan kota yang kejam, meskipun dengan perkataan orang – orang yang mengatakan hal seperti itu. Tetap saja Jakarta menjadi tempat untuk orang yang ingin meningkatkan taraf ekonomi. Meskipun memang tidak semua orang dapat merasakan hidup yang layak dan nyaman di Jakarta, terlebih mereka yang tidak memiliki keahlian atau pengalaman kerja yang memadai membuat nasib tidak terasa baik saat berada di Jakarta. Untuk kalian yang pernah menjadi anak rantau di Jakarta atau bahkan sekarang sedang menjadi anak rantau pastinya tidak dengan hal – hal ini.

1.Mencari Kosan yang Sesuai Dengan Budget

Namanya juga anak rantau kamu pasti akan mencari tempat untuk tinggal dengan harga yang murah atau menyesuaikan dengan budget kamu. Apalagi akan lebih terasa menjadi anak rantau bila kamu memang tidak memiliki sanak saudara di Jakarta. Pastinya akan lebih terasa dan juga lebih keras perjuangan yang harus kamu lakukan disana.

Untuk mencari rasa nyaman dalam tempat tinggal rasanya itu di nomor duakan saja dahulu. Paling diutamakan adalah kamu mendapatkan tempat tinggal yang dapat kamu gunakan untuk  beristirahat, mandi dan lain – lain. Lalu yang paling penting adalah biaya kosnya yang bisa sesuai dengan budget yang kamu miliki. Setelah pengasilan kamu membaik maka kamu bisa mencari tempat tinggal yang lebih nyaman lagi dari sebelumnya.

2.Menjelejahi Berbagai Macam Makanan

Setelah tempat tinggal menjadi hal utama yang harus kamu perhatikan, tentunya makanan juga menjadi hal yang harus kamu pikirkan. Karena dengan makan kamu bisa bertahan hidup dan juga mendapatkan energi untuk bisa lebih bekerja keras lagi dalam mencari penghasilan. Saat berada di akhir bulan atau sedang tidak ada uang, maka kamu akan makan mie instan di warteg atau membuatnya di kosan.

Tetapi saat waktu gajian datang atau kamu mendapatkan uang, maka kamu akan menjelejahi makanan yang berada di restoran atau nongkrong di café hits yang berada di Jakarta. Tetapi untuk anak rantau akan lebih sering memilih makan di warteg, nasi padang dll.

3.Merindukan Keluarga di Rumah

Ini adalah problematika yang akan dirasakan oleh setiap anak rantau , merindukan keluarga di rumah. Terutama dengan ayah dan ibu yang biasanya selau ada saat kita membuka mata ketika bangun tidur, tetapi sekarang kamu hanya sendiri di kamar. Selain itu juga yang biasanya kamu ingin makan sudah ada di meja makan atau membutuhkan sesuatu tinggal bilang kepada ayah atau ibu tidak bisa kamu lakukan.

Karena menjadi anak rantau rasa mandiri yang berada dalam diri kamu itu harus dikeluarkan dan digunakan dengan sebaik mungkin. Rasa rindu pasti akana ada saja hanya saja jangan terus menerus terpuruk.

Itulah beberapa hal yang tidak asing bagi para anak rantau Jakarta untuk merasakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *