Pembelajaran Hidup di Jakarta
5 Hal Pembelajaran dari Kerasnya Kehidupan Ibukota Jakarta

Seperti yang kita tahu, kota Jakarta telah dihadirkan dari banyak orang yang mengadu nasib ke ibu kota. Hal ini yang membuat hidup di Jakarta terasa berbeda dibandingkan hidup di kota Jakarta. Kemacetan sendiri sudah menjadi hal yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia, terutama Jakarta. Aktivitas macet ini sudah menjadi kegiatan rutinitas sehari-hari yang dirasakan oleh masyarakat Jakarta. Bahkan seorang pekerja kantoran juga harus rela sampai d rumah malam hari karena telah disebabkan waktu yang habis di jalan karena macet.

Kali ini, kami akan menyampaikan beberapa hal yang bisa kalian dapatkan dan pelajari dari kehidupan ibukota Jkaarta ini. Penasaran? Langsung saja simak daftar lengkapnya berikut di bawah ini.

Hal yang Dimabil Dari Kerasnya Ibukota Jakarta

1. Hidup Sabar

Hidup Sabar

Hidup di kota Jakarta mampu mengajarkan kepada kita untuk menjadi orang yang sabar menghadapi ibukota Jakarta saat ini. Semua orang yang ingin cepat sampai kepada tujuan, bahkan tidak sedikit yang menentang bagkan melawan peraturan lalu lintas yang ada di jalanan kota Jakarta. Untuk bisa survive di kota Jakarta, kalian harus memiliki kesabaran ekstra. Jika tidak maka kalian harus siap tertekan dan stress dengan keadaan yang kalian rasakan.

2. Beradaptasi dan Mengatur Waktu

Beradaptasi dan Mengatur Waktu

Pastinya masyarakat jakarta pernah merasakan padatnya kota Jakarta, terutama di sektor transportasi Jakarta. Untuk bisa hidup dan menjalani kehidupan di sebuah negara dan kota yang memiliki pendudukan padat ini. Bahkan kalian tidak perlu berdesakan da bisa duduk dimanapun yang kalian inginkan. Hidup di kota Jakarta ini juga akan mengajarkan kepada kalian untuk bisa peka lagi dengan sekitar, terutama di tempat publik. Bahwa mereka ini membutuhkan harus lebih di prioritaskan, tidak pedulit letih atau lelahnya kalian menjalani aktivitas kalian.

3. Saling Berbagi

Saling Berbagi

Dari padatnya kota Jakarta ini tidak menutupi kemungkinan bahwa terjadinya peningkatan angka kemiskinan di kota Jakarta ini. Banyaknya anak jalanan dan pengamen di Jakarta yang terus menerus naik turun bus dan mulai dari bernyanyi dengan menggunakan peralatan lengkapnya sampai dengan peralatan dan suara seadanya. Hal ini semua dilakukan untuk mereka bisa berjuan bertahan hidup di tengah padanya ibu kota. Hal ini yang membuat kita bisa lebih berbagai kepada yang klain membutuhkan.

4. Bisa Lebih Bersyukur

Bisa Lebih Bersyukur

Rakyat ibukota Jakarta ini sendiri ada beberapa yang berhasil mengadu nasib dan juga gagal. Hal ini membuat mereka memilih bertahan hidup di jalanan. Hal ini yang membuat kita belajar dari sekitar, bahwa masih banyak orang yang tidak seberuntung dengan kita. Sehingga kita akan lebih bersyukur lai dengan kondisi dan hidup yang kita alami saat ini.

5. Bisa Lebih Memahami Oranglain

Bisa Lebih Memahami Oranglain

Banyaknya orang di Jakarta membuat banyak juga pemikiran dan karakter yang beragam. Dari adanya berbagai karakter yang ada dan sifat yang berbeda membuat kita lupa untuk memberikan berbagai hal yang lebih di prioritaskan dan tidak peduli seberapa beratnya kehidupan seseorang yang sedang berjuan bertahan hidup.

Nah itu dia 5 daftar hal yang menjadi kabar positif bagi rakyat Indonesia. Hal positif diatas ini akan kalian dapatkan dan temui di kehidupan Jakarta ini. Yuk dapatkan kesan positif dan hal baik lainnya di balik kerasnya ibukota Jakarta yang padat dan ramai ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *