Museum di Jakarta
5 Daftar Museum Terbaik yang Bisa Kalian Temui di Kota Jakarta

Wisata merupakan salah satu obyek rekreasi yang digunakan oleh banyak masyarakat. Dimana kalian bsia tinggal di kota Jakarta dengan menghadirkan banyak sekali museum yang bisa kalian kunjungi untuk bisa melepas penat dan juga menambah wawasan untuk kalian. Kali ini, kami akan menyebutkan beberapa daftar museum terbaik yang bisa kalian temui di kota Jakarta. Penasaran? Langsung saja simak daftar lengkapnya berikut di bawah ini!

Museum Terbaik di Kota Jakarta

1. Museum Nasional / Museum Gajah

Museum Nasional / Museum Gajah
  • Alamat: Jalan Medan Merdeka Barat Nomor 12, Gambir, Kota Jakarta Pusat.

Daftar yang pertama ini merupakan salah satu museum yang bisa kalian temukan di kota Jakarta. Dimana museum ini juga memiliki patung gajah yang ikonik dan berada di luar gedung museum ini. Di dalam museum ini sendiri kalian bisa mempelajari berbagai banyak hal, baik dari prasasti dan juga arca peninggalan yang ada di Indonesia.

2. Museum Fatahillah / Museum Sejarah Jakarta

Museum Fatahillah / Museum Sejarah Jakarta
  • Alamat: Jalan Taman Fatahillah No.1, Pinangsia, Tamansari, Kota Jakarta Barat

Selanjutnya adalah salah satu museum yang bisa kalian temukan di daerah wisata kota tua. Dimana museum ini merupakan salah satu bangunan bekas kantor gubernur di Batavia. Museum ini juga bisa kalian gunakan untuk melihat berbagai peninggalan kependudukan Belanda yang bisa kalian temui saat berada di Batavia. Hal ini juga termasuk penjara bawah tanah yang ada di bawha gedung Museum Fatahillah.

3. Museum Seni Rupa / Museum Keramik

Museum Seni Rupa / Museum Keramik
  • Alamat: Jalan Pos Kota, RT.9/RW.2, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Jakarta Barat

Museum Seni Rupa atau Keramik ini merupakan salah satu museum yang bisa kalian temukan di salah satu kota tua. Museum ini juga akan menampilkan bebrgaai macam karya seni rupa Indonesia, baik itu tradisional dan juga modern. Cukup banyak berbgaai jenis karya senima legenda layaknya Affandi dan mantan gubernur Jakarta Henk Ngatung yang bisa dipamerkan di museum seni rupa.

4. Museum Bahari

Museum Bahari
  • Alamat: Jalan Pos Kota, RT.9/RW.2, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Jakarta Barat

Berikutnya adalah salah satu semboyan lama yang bisa kalian gunakan untuk menggambarkan sebuah luasnya lautan yang dimiliki oleh nusantara. Dimana museum ini bisa kalian gunakan untuk mempelajari sejarah kelautan yang ada di Nusantara dan berbagai moda transportasi laut di masa lalu. Museum ini buka setiap selasa sampai dengan minggu dari pukul 09 pagi sampai dengan 3 sore.

5. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah
  • Alamat: Jakarta Timur, Indonesia

Dan yang terakhir ini merupakan salah satu rekreasi favorit yang bisa kalian temukan di kota Jakarta. Dimana tempat ini juga snagat pas untuk digunakan mempelajari berbagai selut belut negara Indonesia. Di dalam TMII ini, kalian juga akna menemukan berbagai museum layaknya perangko, serangga, ilmu pengetahuan dan teknologi, serta lainnya. TMII juga buksa setiap senin sampai dengan minggu yang bisa kalian kunjungi dari pukul 7 pagi sampai dengan 10 malam.

Nah itu dia 5 daftar wisata bersejarah yang bisa kalian temui di Jakarta. Bagaimana menurut kalian, menarik bukan? Dimana wisata diatas ini akan memberikan cukup banyak pengetahuan sejarah Indonesia khususnya Jakarta di masa waktu yang lampau. Sekian informasi ini kami sampaikan, semoga dapat menambah wawasan untuk kalian semua mengenai sejarah Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *