Lika Liku Kota Jakarta

Yaa, dimana pun kita berada, di kota manapun kita berada tidak akan jauh dengan memori – memori yang terkandung di dalam nya. Mengapa seperti itu ? Karena di setiap kota pasti banyak menyimpan banyak kisah hidup pada seseorang, entah itu kisah sedih, senang, kelam dan apapun itu. Jakarta, ya kota metropolitan yang selalu memberi kesan tersendiri bagi para penghuni nya ataupun para warga yang berdatangan, Jakarta adalah kota yang seolah – olah tidak pernah tidur. Karena, jakarta merupakan kota yang memang tergolong sibuk, banyak gedung – gedung pencakar langit yang berdiri kokoh diatas tanah hingga menjulang tinggi ke atas.

Di jakarta sering kali kita melihat banyaknya kendaraan yang berlalu lalang dimana pun, ada kendaraan beroda dua, empat bahkan melebihi dari itu, di Jakarta juga terdapat transportasi umum seperti busway, bajaj, dan yang terbaru adalah MRT . Kalian pastinya sudah tahu dong apa itu MRT ? Tapi apakah kalian tahu bagaimana penjelasan secara rinci apa itu MRT ? Baik, akan kami jelaskan. MRT adalah transportasi umum atau singkatan dari Moda Raya Terpadu , MRT sistem bekerja nya menggunakan kereta rel listrik . Proyek MRT ini rampung pada bulan maret 2019. Nah untuk kamu yang ingin mengeksplore jakarta, MRT adalah salah satu pilihan terbaik yang bisa kamu naiki loh. Tahu tidak apa kelebihan dari MRT ini ? yaitu, kamu akan lebih cepat sampai ke lokasi tempat yang kamu ingin datangi, lalu menaiki MRT juga tidak terkena panas atau kegerahan, pastinya kamu tahu ya bahwa Jakarta itu merupakan kota yang panas dan banyak polusi dimana – mana, tetapi masih banyak perantau yang memilih pindah ke Jakarta karena di Jakarta banyak lapangan pekerjaan, sebut saja banyak nya perusahaan – perusahaan yang ada di Jakarta, membuat semakin banyaknya lowongan pekerjaan bagi siapapun. Gaji di Jakarta juga tergolong tinggi loh, UMR nya yaitu sekitar Rp 4.276.349 per bulannya per 2020 ya.

Jakarta juga merupakan kota mewah , ya jelas lah semua aspek dan hal berpusat di jakarta. Entah itu pemerinatahan atau entertain. Meskipun ada rencana ibukota akan di pindahkan ke kalimantan, tetapi pada faktanya masih saja ibu kota indonesia berada di Jakarta. Jakarta menyajikan kehidupan yang “mahal” dimana semua hal serba tinggi harganya, ya karena menyesuaikan dengan gaji UMR per bulan standarnya. Banyak yang bicara atau menyebutkan bahwa hidup di Jakarta itu keras, siapa diantara kamu yang pernah tinggal atau memang tinggal di jakarta ?? Apakah benar sebutan itu bahwa hidup di Jakarta itu keras ? Karena pada faktanya memang seperti itu loh, di Jakarta kita harus siap mental lahir batin, selebay itu ? Percaya deh , itu nggak lebay dan alias bener !

Di balik kemewahan kota Jakarta, memang banyak lika – liku yang menyelimutinya, seperti hidup di Jakarta itu tidak mudah, banyak polusi dimana –mana, pengguna kendaraan yang biasanya sedikit bar – bar, kemacetan yang aduhai nya, semua ada di Jakarta. Tetapi jangan selalu memandang miring ibukota kita ini ya. Memang banyak yang berasumsi bahwa Jakarta sebuah kota yang memiliki ciri khas tersendiri (ya jelas lah!) tetapi di balik itu , Jakarta juga menyimpan sejuta memori bagi orang yang menikmatinya , tidak sedikit lokasi wisata yang ada di Jakarta. Jadi apa yang kamu fikirkan tentang Jakarta nih fellas ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *