Kuliner Enak Tersebunyi di Jakarta Selatan

Di Jakarta Selatan ada beragam hal yang menarik, bukan hanya hiburannya saja, namun juga dari segi kulinernya. Banyak tempat makan di Jakarta yang menawarkan kelezatan tidak terduga, namun tidak semuanya populer dan dikenal oleh banyak orang. Beberapa tempat makan yang akan kami bahas kali ini adalah tempat makan di Jakarta yang memiliki cita rasa lezat namun tempatnya cukup tersembunyi.

Untuk kamu yang penasaran dengan rasa makanan-makanan yang ada di Jakarta Selatan ini, wajib banget dateng ke tempat makan yang kami sarankan ini!

Tempat Makan Tersembunyi di Jakarta Selatan

1.Nasi Ulam Ibu Yoyo

Nasi Ulam Ibu Yoyo

Lokasi: Gang Dogol, Jl. Karet pedurenan no. 3 Kuningan – Jakarta Selatan

Apakah kamu penggemar dari nasi ulam? Jika iya wajib untuk datang ke Nasi Ulam Ibu Yoyo yang ada di Jakarta Selatan ini. Meski tempat makan ini cukup tersembunyi, namun banyak yang sudah mengenal kelezatan dari Nasi Ulam Ibu Yoyo ini.

Untuk kamu yang belum tahu apa itu nasi ulam, ini adalah makanan Khas Betawi yang terdiri dari Nasi Putih dengan taburan serundeng di bagian atasnya. Selain itu ada juga berbagai macam lauk pauk yang menambah cita rasa kelezatan dari nasi ulam itu sendiri.

2. Rumah Makan Berkah

 Rumah Makan Berkah

Lokasi: Jl. Jeruk Purut No.10 Cilandak Timur – Jakarta Selatan

Mungkin memang tampak seperti rumah makan pada umumnya, namun kelezatan sop Betawi yang ada di Rumah Makan Berkah ini dapat membuat kita ketagihan mampir ke sini. Letak tempat makan yang ada di Jakarta Selatan ini terpencil, namun banyak yang rela mampir ke sini dan menyusuri gang-gangnya.

Menu andalannya adalah sop daging sapi, potongan dagingnya besar, empuk, juga lembut. Harganya pun relatif murah, di mana hanya di patok kisaran 30.000 rupiah saja!

3. Gado-gado PLN

Gado-gado PLN

Lokasi: Jl. Duren Tiga Selatan 5 Jakarta Selatan (Belakang Kantor PLN)

Untuk kamu yang suka dengan gado-gado, kurang rasanya kalau tidak mencoba Gado-gado PLN yang ada di bilangan Jakarta Selatan ini. Bahkan saking lezatnya, hanya dalam waktu 4 jam, gado-gadonya sudah habis terjual.

Apa yang membuat Gado-gado PLN spesial? Ternyata mereka tidak pelit bumbu kacang, taburan kerupuknya menambah cita rasa, dan juga paduan lengkap dari gado-gado itu sendiri. Jika ingin datang ke sini, sangat dianjurkan untuk tidak datang di jam makan siang sebelum jam 11.

4. Kuliner Pasar Santa

Kuliner Pasar Santa

Lokasi: Jl. Cipaku 1 Senopati – Jakarta Selatan

Untuk yang satu ini mungkin sudah banyak orang yang mengenal dengan baik Kuliner Pasar Santa, namun masih banyak orang yang kurang tahu makanan apa saja yang paling direkomendasikan kalau mengunjungi pasar ini. Salah satu yang paling dikenal dari Kuliner Pasar Santa adalah Sate Padang Ajo Ramon dan Kopi Tuku.

Selain itu di sini juga masih banyak tempat makan lainnya yang wajib banget untuk kamu kunjungi kalau mendatangi Kuliner Pasar Santa.

5. Kura Kura Restoran

Kura Kura Restoran

Lokasi: Jl. Cipete Dalam No.37a, Cipete – Jakarta Selatan

Terakhir yang kami bahas adalah Kura Kura Restoran, dengan konsep restoran, tempat makan ini cukup tertutup dengan hiruk pikuk sibuknya kota Jakarta. Tempatnya tersembunyi dan cocok untuk kamu yang ingin lepas dari sibuknya kota Jakarta.

Ada berbagai jenis varian makanan di sini, mulai dari Italia sampai Prancis. Semuanya tidak biasa dan pas untuk kamu suka dengan hal-hal unik.

Nah, inilah beberapa tempat makan tersembunyi yang ada di Jakarta Selatan. Tertarik mengunjunginya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *