sbobet gold markaspoker
Kehidupan Malam Hari di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat

Bagi kalian yang suka menjelajahi kota Jakarta pada malam hari, pastinya tidak melewatkan kawasan ini yang merupakan salah satu tempat yang ramai dikunjungi khususnya oleh para remaja. Kecamatan yang berada di wilayah Jakarta Pusat ini dulunya merupakan bandara Kemaoran. Akan tetapi sejak tahun 1985, bandara ini ditutup dan dijadikan pemukiman warga dan menjadi tempat penyelenggaraan Pekan Raya Jakarta ( PRJ ) yang diselenggarakan tiap tahunnya dalam rangka hari jadi kota Jakarta.

Di kecamatan Kemayoran ini, terdapat dua jalan yang memang sangat ramai pada malam harinya, yaitu jalan Kemayoran Gempol dan jalan Benyamin Sueb Kemayoran yang menjadi kehidupan malam di kota Metropolitan ini. Ingin tahu keramaian apa saja yang ada di tempat – tempat ini? yuk, simak kehidupan malam di kawasan Kemayoran.

Jalan Kemayoran Gempol

Sebagai tempat bekas berdirinya bandara, lokasi ini memang memiliki wilayah yang cukup luas dan banyak terdapat apartemen serta gedung – gedung perkantoran yang menjulang tinggi. Tetapi terdapat pemandangan yang terbilang cukup aneh di wilayah ini. Sebagai wilayah yang terdapat apartemen mewah, rupanya di jalan ini terdapat pasar malam yang sangat ramai pengunjung terutama pada malam mingu.

Di jalan kemayoran gempol ini, ada sebuah pasar malam yaitu pasar Jiung. Seperti pasar malam lainnya, pasar yang cukup merakyat ini menjadi destinasi malam yang banyak dikunjungi warga Jakarta untuk berbelanja fashion ataupun kuliner malam. Dipasar ini, kalian akan menemukan berbagai kuliner tradisional yang jarang sekali ditemukan di tempat lain, yaitu seperti kerak telur dan serabi dengan varian rasa yang proses pemasakannyapun masih terbilang tradisional.

Harga – harga yang ditawarkan dipasar ini pun sangat merakyat. Disamping itu, kalian juga dapat menyaksikan pagelaran ondel – ondel dengan atraksi khasnya. Akan tetapi jika kalian mengunjungi lokasi ini untuk berkuliner atau menyaksikan pagelaran ondel – ondel, disarankan untuk membawa banyak uang receh mengingat banyaknya pengamen dilokasi ini yang akan menghibur kalian ketika sedang bersantap.

Jalan Benyamin Suep

Dengan jalan yang begitu luas, rupanya jalan raya yang berada di wilayah ini kerap disalah gunakan oleh oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab. Jika kalian berkunjung ke jalan ini pada pukul 24.00 – 04.00 kalian akan melihat sekumpulan remaja yang nongkrong – nongkrong di tempat ini. Bukan tanpa alasan mereka berkerumun di sisi jalan ini. Mereka menunggu ingin menyaksikan balap liar yang kerap berlangsung dilokasi ini.

Walaupun sering terdapat operasi dari kepolisian di tempat ini yang merupakan salah satu tempat yang sering dijadilkan landasan balap liar, akan tetapi mereka masih saja membandel dan masih saja melakukan balapan lliar di lokasi ini. meskipun balap liar ini berlangsung pada malam hari, akan tetapi hal ini sangat mengganggu bagi para pengguna jalan yang memang pulang malam karena pekerjaannya.

Selain itu, maraknya para Pekerja Seks Komersial ( PSK ) yang sering mangkal di trotoar jalan inipun kerap mengganggu para pelintas jalan ini pada malam hari. Walaupun sering adanya razia ditempat ini, para PSk pun mengsiasatinya dengan menyewa tukang ojek atau joki agar mereka lebih aman dan cepat melarikan diri dari razia tersebut.

Demikian kehidupan malam di wilayah Kemayoran Jakarta Pusat yang hingga saat ini masih terjadi di jalan – jalan tersebut. Sekiranya kalian dapat menghindari jalan – jalan tersebut pada tengah malam agar kalian terhindar dari hal – hal yang tidak diinginkan. Semoga artikel ini sangat bermanfaat untuk kita semua. Terima Kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *