Jakarta, The Great City

Jakarta memang terkenal sebagai kota yang bisa di bilang super sibuk, bagaimana tidak ? semua pusat perkantoran ada di jakarta dan pemerintahan juga terdapat di jakarta. Seolah menjadi kota yang tidak pernah tidur, karena pada faktanya masih banyak orang – orang yang aktif dengan kegiatan malam, entah di perkantoran atau di tempat lainnya. Jakarta merupakan ibukota kebanggaan indonesia, jakarta berisi dengan kehidupan – kehidupan yang tidak lembut alias keras. Pernah kah kamu mendengar slogan hidup di jakarta itu keras ? Nah memang itulah faktanya fellas, jakarta adalah kota yang mencerminkan kehidupan yang keras tanpa terkecuali.

Di jakarta banyak orang yang datang untuk mengadu nasib, orang yang rela pergi jauh ke jakarta hanya untuk mencari sesuap nasi, pada tahun ini besar gaji umr jakarta adalah Rp 4.276.349,- tetapi memang hidup di jakarta tidak selalu manis, meskupun gaji minimum nya besar tetapi pengeluaran nya pun besar, terutama dalam hal biaya hidup. Di jakarta susah sekali untuk menemukan harga yang murah fellas, semua berharga tinggi. Di jakarta juga kita akan banyak menemukan banyak ragam lika – liku kehidupan, ada yang kelas bawah menengah dan kelas atas, semua ada di jakarta. Tidak ada kemerataan kelas sosial disini. Banyak hal yang harus kamu kejar untuk mencapai kesuksesan di jakarta, memang kesuksesan bukan lah hal yang instan dan hal yang secepat kilat, kita harus berjuang dulu dari bawah untuk mencapai kesuksesan.

Selain itu lika – liku di jakarta pun beragam seperti kemacetan jalanan dan polusi udara yang sangat tajam. Mengapa demikian ? karena pada faktanya orang – orang di jakarta banyak yang menggunakan kendaraan pribadi , meskipun sudah tersedia alat transportasi umum seperti busway dan juga MRT akan tetapi warga jakarta banyak yang memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi sehingga membuat jalanan padat dan semakin macet dimana – mana. Memang sudah tidak heran lagi bahwa kota jakarta menjadi kota yang sangat padat di indonesia, bahkan se – indonesia, tak luput dari banyak pemberitaan bahwa jakarta memang banyak lika – liku nya, dalam berbagai hal. Selain itu gaya hidup di jakarta terbilang cukup hedon, bagi orang rantau akan lebih baik harus bisa menyesuaikan diri dengan kehidupan sehari – hari di ibukota ini , seperti yang sudah di sebutkan bahwa jakarta adalah kota dengan kehidupan yang keras itu memang fakta, sangat fakta sekali. Karena dengan tingginya jumlah gaji umr se indonesia.

Memang ya, pada masa kini zaman nya sudah maju dan sangat modern, terlebih pada ibukota indonesia ini yang memang mulai semakin maju di bandingkan dengan kota –  kota lainnya. Hidup di jakarta tidak bisa dengan gaya hidup yang ketinggalan zaman alias tidak modern, karna di jakarta apa – apa sudah modern, ya begitulah lika – liku kota jakarta dengan segala kemahsyurannya. Segala aspek memang berpusat di jakarta, tidak lain dan tidak bukan memang jakarta lah kota yang memiliki segala pusat. Dimana kamu berpijak disitu langit di junjung, maka sesuaikan lah gaya hidup mu sesuai dengan kemampuan tetapi dengan gaya dan jiwa yang lebih modern ya fellas, jangan sampai kamu hidup dengan ketidak tahuan tentang apa apa.

Begitu lah jakarta, begitu lah ibu kota, jadi menurut kamu bagaimana tentang jakarta nih ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *