Jakarta Banjir, Partai Demokrat Mengungkit Janji Anies

Jakarta Banjir

Fraksi daripada Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta mengatakan bahwa peristiwa banjir di sejumlah titik ibukota lantaran cuaca ekstrem. Dimana hal ini berguna untuk mencegah terjadinya genangan, dimana partai Demokrat meminta agar Instruksi cuaca ekstrem. Guna mencegah adanya genangan, Demokrat mampu meminta agar Instruksi Gubernur yang telah disampaikan oleh Anies Baswedan soal pengendalian banjir di ibukota ini akan dilaksanakan.

Pada hari Senin, 8 Februari 2021 SOP penanganan banjir kan merupakan bagian dari Iinstruksi gubernur DKI nomor 52 tahun 2020 tentang adanya percepatan peningkatan sistem pengendalian banjir di era perubahan iklim. Dimana hal ini merupakan konsep bersama antara BPBD, Dinas SDA, Diskominfo, dan lain sebagainya. Mungkin hal ini masih memerlukan kajian dan sinkronisasi di antara masing unit kerja.

Misan sendiri mengatakan banjir di ibukota Jakarta terjadi di lantaran cuaca ekstrem. Dimana ia berhasil menyinggung upaya yang telah dilakukan Pemprov DKI Jakarta akan adanya pengendalian banjir.

Dimana halnya menjadi cuaca yang sangat ekstrem akhir-akhir ini. Dimana antisipasi dan persipaan Pemprov menurut kami telah maksimal. Akan ada 470 pompa stationer, kegiatan grebek lumpur, sumur, resapan, dan lain sebagainya. Kami juga telah bagu sebagai upaya keseriusan dari pemprov dalam mengantisipasi banjir di tahun ini.

Dimana Misan mendorong agar Pemprov DKI berupaya keras melakukan pengendalian bajir ini. Ia juga berharap Pemprov akan mengerahkan tenaga sampai titik maksimal. Tetapi faktanya banjir tetap terjadi dan kami selalu mendorong dan meminta agar kegiatan pengendalian bajir bisa mencapai titik terbaiknya.

Ia menagih tangguh jawab Pemprov DKI Jakatya kepada masyarakat yang terdampak banjir. Karena menurut geografis, cukup sulit untuk menjadikan jakarta sebagai kota yang bebas banjir. Dari sejumlah titik di DKI yang mengalami banjir sejak Mingggu, 7 Februari 2021 siang. Dimana daerah yuang tergenang antara lain kebon pala, kampung melayu, rajawati, jaksl, dan juga pejaten timur.

Akankah Jakarta bisa menjadi kota yang bebas banjir sesuai ayng diharapkan? Simak berita menarik dan informasi jakarta lainnya di website kami!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *