Hotel Legendaris Di Jakarta. Ada Yang Ada Dari Jaman Belanda Looh

 

 

hotel legendaris jAKARTA

jakarta tidak hanya memiliki pesona wisata kuliner yang menarik. Namun jakarta mempunyai saksi biksu sejarah yang tidak sedikit. Ada hotel legendaris di jakarta yang sudah ada sejak jaman penjajahan belanda. dan masih beroperasi hingga saat ini. Bahkan di antara nya merupakan hotel bintang 5 di jakarta.

Apa saja hotel legendaris yang ada di jakarta ?

  1. Hotel Sriwijaya Menteng
    Hotel yang berlokasi di jalan veteran No. 1 gambir. jakarta – pusat. Hotel yang di bangun pada jaman belanda ini. Mempunyai bangunan yang masih kokoh dan tidak banyak yang berubah. Pada awalnya hotel ini adalah restoran dan bakery, milik Concrad Cavaduino pada tahun 1863. Namun bangunan ini berubah fungsi menjadi hotel sejak tahun 1872. Hotel ini adalah hotel tertua yang masih bertahan dan bangunan yang masih kokoh yang ada di jakarta. 

  2. Hotel Keminski
    Pada jaman dulu hotel ini bernama Hotel Indonesia dan hotel ini adalah hotel bintang 5 pertama yang ada di indonesia. Hotel yang didirikan pada tahun 1962. Dan di bangun oleh presiden pertama Indonesia Presiden soekarno. Hotel indonesia di tetapkan sebagai cagar budaya oleh pemerintah daerah DKI pada tahun 1993 

  3. Hotel borobudur gambir
    Tidak hanya hotel Sriwijaya yang merupakan hotel legendaris yang ada di jakarta. Ada Juga Hotel borobudur. Hotel yang di resmikan pada tahun 1974. Berada di kawasan tanah militer. Presiden Soekarno membangun hotel dan monumen di hotel ini. untuk membangun citra indonesia di mata dunia. 

  4. The Sultan Hotel GBK
    The Sultan Hotel. Adalah hotel yang ada sejak tahun 1976. Hotel yang berawal dari jaringan hotel hilton international ini. berubah nama menjadi hotel tje sultan pada tahun 2006. pada tahun 2013 The sultan hotel sepenuhnya di miliki oleh pemerintah indonesia. Untuk 

  5. Hotel The Hermitage Menteng
    Berikutnya adalah the  hermitage menteng. Hotel legendaris di jakarta. Berada di jl. Cilacap. Menteng. Jakarta> Hotel ini di bangun pada 1923. Hotel yang jaman dulu ini di pakai sebagai kantor telekomunikasi di jakarta. Tidak hanya itu Hotel ini juga sempat menjadi universitas bung karno. pada tahun 2008.Karena hotel ini merupakan cagar budaya dan hotel legendaris jakarta. Maka bangunan pada hotel ini tidak boleh di rubah sama sekali. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *