APAKAH BENAR 3 HAL INI SULIT DICARI KETIKA TINGGAL DI JAKARTA ?

APAKAH BENAR 3 HAL INI SULIT DICARI KETIKA TINGGAL DI JAKARTA ?

Setiap manusia pastinya menginginkan kehidupan yang nyaman dan juga aman. Apalagi kita berdiri di negara sendiri yang sudah merdeka dari puluhan tahun yang lalu. Tetapi ternyata perasaan itu tidak dapat kita rasakan sepenuhnya, karena terdapat beberapa hal yang memang membuat kita menjadi merasa tidak aman. Meskipun kita berada di negara yang sudah merdeka ternyata lawan atau hal yang harus diwaspadai ternyata adalah masyarakat dari negara yang kita tinggali ini. Ironis rasanya tetapi nyatanya memang seperti itulah yang terjadi, untuk dapat bertahan hidup terkadang ada segelintir orang yang memang melakukan hal yang nekat bahkan membahayakan orang yang ada sekitarnya.

Di kota Jakarta sendiri yang dimana menjadi ibu kota dari Indonesia ini, membuatnya menjadi kota yang sangat riuh dengan segala aktivitas dan juga kegiatan. Rasanya kota ini tidak pernah mati karena memang ada saja orang yang masih beraktivitas dari mulai matahari terbit sampai dengan tenggelamnnya matahari. Disana memang menjadi pusat untuk orang – orang yang mencari pekerjaan, maka dari itu persaingan untuk hidup disana tidaklah mudah bisa dibilang kuat. Bahkan tidak sedikit mereka yang saling menjatuhkan satu dengan yang lainnya, apalagi sudah masuk ke dalam perkara bisnis. Tapi apakah benar tedapat 3 hal yang memang sulit untuk dicari saat hidup di Jakarta? Berikut adalah ulasannya.

1.Jalanan yang Nyaman

Jalanan yang Nyaman

Kareka di Jakarta sendiri bisa dibilang menjadi kota yang padat, karena banyak sekali orang yang tinggal disana. Selain itu juga mereka rata – rata yang tinggal disana itu memiliki mobilitas yang tinggi. Dimana mereka harus dapat berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya dengan cepat, membuat mereka mau tidak mau mempunyai kendaraan pribadi. Dampak yang ditimbulkan dari hal ini ada, kepadatan yang terjadi di jalanan.

Karena memang volume kendaraan sendiri itu sangat meningkat disana, belum lagi mereka yang mengendarai kendaraan pribadi seperti mobil tetapi yang menumpanginya hanya satu orang saja. Jelas ini akan membuat padat jalanan yang berada di Jakarta. Membuat jalanan yang dirasakan disana rasanya tidak akan terasa nyaman, karena kemacetan dan kepadatan selalu ditemui di ruas jalan.

2.Rasa Aman

Rasa Aman

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya dimana orang – orang untuk dapat bertahan hidup mereka akan melakukan apa saja. Ada yang memang mengarah pada hal yang positif dan ada juga yang mengarah pada hal yang negative. Dimana hal negative tersebut bahkan dapat membahayakan orang lain, yang dimana in imembuat masyarakat yang tinggal disana merasa tidak aman dan harus berwaspada dengan apa yang ada disekitarnya.

Seperti banyak kasus yang terjadi seperti begal, rampok, copet, dan masih ada beberapa kriminal lainnya yang dilakukan oleh orang – orang agar dapat bertahan hidup. Setiap ada kesempatan yang terlihat mereka tidak akan segan – segan untuk melancarkan aksinya tersebut.

3.Tempat Tinggal

Tempat Tinggal

Sudah dapat diketahui bahwa penduduk Jakarta itu dapat tergolong banyak, sehingga kota ini memang padat dengan manusia. Sehingga lahan kosong yang dapat dijadikan rumah itu terbatas, sekalinya ada rumah yang dijual itu harga yang dibanderol tidak akan murah. Apalahi harga tanah itu setiap harinya akan terus meningkat, membuat orang – orang yang dapat membeli rumah di Jakarta hanya orang – orang jutawan.

Selain itu juga orang – orang yang memiliki tempat tinggal disana memang orang yang sudah lama tinggal di pemukiman tersebut. Kebanyakan orang yang memiliki financial kurang itu mereka memilih untuk mengontrak.

Itulah 3 hal yang sulit didapatkan bila hidup di Jakarta, benar atau tidak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *