Destinasi Wisata di Jakarta Pusat
Destinasi Wisata Terbaik yang Akan Ditemukan di Jakarta Pusat

Jakarta Pusat merupakan salah satu kpta yang cukup padat penduduk dan memiliki cukup banyak berbagai ragam gedung pencakar langit serta perumahan yang cukup padat. Dimana suasana di kota Jakarta ini cukup banyak menghadirkan polusi yang berasal dari kendaraan maupun berbagai ragam pabrik. Tempat wisata di kota Jakarta Pusat ini juga telah didukung dengan infrastruktur yang sudah maju dan juga modern sehingga akan memudahkan berbagai akses wisatawan yang akan menuju tempat wisata diinginkan.

Kali ini, kami akan merekomendasikan beberapa daftar destinasi wisata terbaik yang akan kalian temukan di kota Jakarta Pusat. Penasaran? Langsung saja simak daftar lengkapnya berikut di bawah ini!

Wisata Terbaik di Jakarta Pusat

1. Museum Nasional Indonesia (Museum Gajah)

Museum Nasional Indonesia (Museum gajah)

Daftar yang pertama ini merupakan salahs atu museum yang akan kalian temukan di jalan Medan Merdeka Barat nomor 12 dan telah menjadi sebuah museum terbesar yang ada di Asia Tenggara. Museum ini sendiri hadir dengan patung gajah yang terbuat dari bahan perunggu yang merupakan salah satu hadiah daripada raja Thailand yang bernamakan Chulongkorn di tahun 1871.

Di museum ini, kalian juga akan menemukan cukup banyak koleksi benda bersejarah. Kalian juga akan langsung melihat cukup banyak benda kuno seperti arca, artefak, benda cagar budaya sampai dengan benda di zaman purbakala.

2. Museum Sejarah Nasional

Museum Sejarah Nasional

Selanjutnya adalah salah satu tempat wisata yang bsia kalian kunjungi di monas. Dimana tidak ada salahnya untuk kalian mampir ke salah satu museum yang memiliki kisah sejarah yang disajikan dalam 48 diorama. Disini kalian akan terbawa di dalam kehidupan zaman pra sejarah saat masa kejayaan Sriwijaya dan juga Majapahit. Selain itu, kalian juga akan diajak mempelajari berbagai sejarah Indonesia yang menggunakan diorama mulai dari masa penjajahan samapi dengan masa orde baru.

3. Monumen Nasional (Monas)

Monumen Nasional (Monas)

Saat kalian berkunjung ke ibukota Jakarta ini akan terasa kurang lengkap jika kalian tidak mampir ke salah satu wisata monas ini. Dimana monumen bersejarah ini memiliki ketinggian sebesar 132 meter yang telah dibangun pada tahun 1961 dengan Ir. Soekarno sebagai pelopornya. Letak monas ini sendiri berseberangan dengan istana negara yang berada di lokasi mudah dijangkau. Masyarakat Jakarta sendiri sering menghabiskan akhir pekan maupun hari libur di monas ini. Tidak heran jika monas ini seringkali dijadikan sebagai tempat wisata yang tidak pernah kunjung sepi pengunjung.

4. Gedung Kebangkitan Nasional

Gedung Kebangkitan Nasional

Dan yang terakhir adalah salah satu tempat yang akan kalian temukan di jalan Doktor Abdurrahman Saleh nomor 26, jakarta Pusat. Dimana gedung ini menghadirkan cukup banyak cerita sejarah yang akan kalian temukan di gedung ini. Persemian gedung ini sendiri dilakukan oleh Presiden Soeharto di tahun 1974. Cukup banyak berbagai koleksi yang akan kalian temukan di gedung ini, bahkan kalian juga akan menemukan replika serta peralatan perang yang bisa kalian dapatkan di gedung wisata bersejarah satu ini.

Nah itu dia 4 daftar destinasi wisata bersejarah dan bisa kalian kunjungi di kota Jakarta Pusat. Untuk kalian yang berada di kota Jakarta atau Jakarta Pusat sekitarnya jangan sampai lewatkan beberapa daftar destinasi wisata terbaik diatas ini. Sekian informasi ini kami sampaikan, semoga bisa membantu kalian yang sednag mencari refrensi pilihan wisata terbaik yang ada di kota Jakarta Pusat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *