Tempat Misterius Di Jakarta
Daftar Tempat Misterius Di Jakarta Yang Paling Menyeramkan

Daftar Tempat Misterius Di Jakarta – Jakarta merupaakan salah satu Kota di Indonesia, yang tidak pernah tidur. Jakarta memang Selalu saja ada tempat-tempat menarik yang bisa kamu kunjungi apalagi di malam hari.

Nah Wisata malam memang paling banyak digemari oleh warga lokal maupun pendatang mulai dari Diskotik, Bar, Tempat Makan, dan Juga tempat-tempat Wisata Misterius.

Banyak warga khususnya orang Jakarta lebih memilih tempat-tempat misterius yang berkesan horror. Nah berikut ini saya akan bagikan Daftar Tempat Misterius di Jakarta yang bisa dijadikan tempat uji nyali yang bisa kamu kunjungi.

Baca Selengkapnya: Tempat Makan 24 Jam di Jakarta

Daftar Tempat Misterius Di Jakarta

1. Lubang Buaya

Lubang Buaya

Tentunya hampir diseluruh Indonesia mengetahui kisah Lubang Buaya, Sumur Lubang Buaya menjadi saksi bisu tempat pembuangan para korban dari gerakan 30 September 1965 oleh PKI. Gerakan ini merupakan sejarang paling kelam di Indonesia dimana para petinggi militer Indonesia dibantai oleh PKI dan mayatnya dimasukan kedalam sumur lubang buaya.

Tempat ini menjadi tempat Misterius dan paling menyeramkan di waktu malam hari, bahkan para pengunjung Lubang Buaya sering melihat penampakan sosok tentara dengan kondisi muka berlumuran darah dan terdengar suara teriakan minta tolong dari sumur ini.

2. Menara Saidah

Menara Saidah

Bagi kamu yang pernah melewati jalan Letjen M.T Haryono kamu pasi pernah melihat Menara yang memiliki gaya Romawi Kuno dengan 28 lantai yang tidak berpenghuni. Menara Saidah sendiri menjadi salah satu tempat misterius yang konon sering muncul penampakan.

Menara Saidah sendiri sudah tidak beroprasi sejak tahun 2007 lalu, dikabarkan juga kalau perusahaan yang pernah menempati tempat tersebut pindah satu persatu hingga akhirnya tidak ada 1 pun perusahaan yang menempati menara Saidah.

Lokasi Menara Saidah sendiri sering dijadikan lokasi tempat uji nyali dari berbagai acara TV Swasta. Sangat Jarang ada yang masuk kesana tanpa mengalami hal-hal aneh dan menyeramkan di tempat ini.

3. Terowongan Casablanca

Terowongan Casablanca

Semenjak dibangun, Terowongan ini memang sudah mempunyai banyak permasalahan, mulai dari sengketa lahan, hingga menelan korban nyawa dalam proses pembuatannya.

Kisah yang paling sering diceritakan oleh terowongan ini, ialah kisah seorang gadis cantik yang diperkosa dan dibunuh oleh sekelompok pemuda di terowongan ini.

Di Terowongan ini juga sering muncul penampakan dan sering membuat kecelakaan tidak wajar di tempat ini.

4. Pertokoan Klender

Pertokoan Klender

Pertokoan Klender menjadi saksi bisu kerusuhan dan salah satu peristiwa paling mencekam yang pernah terjadi di Indonesia, Pada 13 Mei 1998 terjadi akibat gerakan reformasi sebelum orde baru dan keruntuhan ekonomi akibat krisis finansial Asia 1997.

Karena kesenjangan sosial, warga di kalangan bawah iri dengan orang yang mulai menjarah dan bahkan memukuli warga-warga keturunan Tionghoa, karena pengunjung dan warga takut keluar karena di pukuli atau diperkosa mereka tidak berani keluar dari gedung tersebut. Hingga kerusuhan pun semakin parah dan ada yang membakar pertokoan ini karena merasa iri.

Korban meninggal karena kebakaaran di Pertokoan Klender ini mencapai ratusan orang lebih, yang menjadikannya tempat paling mencekam hingga sekarang. Banyak sekali kisah-kisah angker yang berada di sekitar ini, mulai dari teriakan orang meminta tolong hingga penampakan korban terbakar dari pertokoan ini.

5. TPU Jeruk Purut

TPU Jeruk Purut

TPU Jeruk Purut merupakan makam tertua dan sekaligus tempat angker di Jakarta, TPU Jeruk Purut sendiri sudah ada semenjak zaman penjajahan Belanda lalu.

Dari kisah Urban Legend yang terkenal di tempat ini yaitu, Penampakan seorang Pastor Asal Belanda yang kepalanya terpenggal sering meuncul disini. Sejak tahun 1990-an tempat ini memang sudah dikenal angker, meski angker banyak sekali anak-anak muda yang penasaran dengan suasana Tempat Pemakaman Umum ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *