Daftar Ruang Terbuka
Daftar Ruang Terbuka Di Jakarta Yang Nyaman Dikunjungi

Daftar Ruang Terbuka Di Jakarta – Bersantai dari rutinitas keseharian di Jakarta bisa kamu lakukan tanpa keluar uang yang banyak, diantaranya adalah mengunjungi Ruang Terbuka Di Jakarta. Di Jakarta sendiri mempunyai banyak tempat terbuka yang sangat mengasikan, kamu bisa beraktivitas dari olahraga ringan, bersantai bersama keluarga hingga menikmati kuliner di taman-taman di Jakarta.

Meski DKI Jakarta memiliki ruang terbuka yang tidak begitu banyak dari kota-kota lainnya, namun berikut ini saya akan bagikan Daftar Ruang Terbuka Terbaik di Jakarta yang bisa kamu kunjungi di akhir pekan bersama keluarga.

Baca Selengkapnya: Daftar Tempat Misterius Di Jakarta

Daftar Ruang Terbuka di Jakarta

1. Kalijodo

Taman Kalijodo

Tentunya hampir seluruh warga di Jakarta mengetahui Kalijodo, Kalijodo sendiri dulunya adalah tempat prostitusi yang dijadikan taman oleh Mantan Gubernur DKI Jakarta yaitu Basuki Tjahaja Purnama.

Kalijodo sekarang menjadi taman bermain yang sangat indah, di taman ini tersedia lapangan bermain dari tempat skateboard, bmx, lapangan futsal, dan lainnya. Kalijodo sendiri mempunyai area yang sangat luas sekitar 3 Hektar, jadi jangan khawatir karena fasilitas di tempat ini sangat lengkap.

Kalau kamu ingin mengunjungi Kalijodo berikut ini alamatnya: Kelurahan Angke Kecamatan Tambora, RT 007 dan 008 di RW 010 Jakarta Barat, atau Jalan Kepanduan II, Kelurahan Pejagalan Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara.

2. Taman Waduk Pluit

Taman Waduk Pluit

Taman Waduk Pluit merupakan tempat favorit bagi warga sekitar Pluit yang ingin menikmati taman hingga berolahraga disini. Mempunyai luas hingga 10 hektar membuat tempat ini sempurna untuk bersepeda hingga jogging, Taman Waduk Pluit juga menyediakan tempat ngegym hingga lapangan basket yang bisa kamu coba disini.

Taman ini juga bersebelahan dengan Waduk Pluit, dan mempunyai suasana yang alami saat kamu mengunjungi tempat ini.

Lokasi: Jalan Pluit Timur Raya No.12, RT.6/RW.5, Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara

3. Taman Menteng

 Taman Menteng

Taman Menteng atau yang biasa di sebut oleh warga disekitar sana adalah taman rumah kaca merupakan ruang terbuka yang paling sering dikunjungi oleh warga Jakarta.

Tempat ini merupakan tempat yang paling instagramable karena mempunyai 1000 pohon dengan 30 jenis tanaman hias serta rumah kaca yang cocok dijadikan tempat foto bagi sebagian pengunjung. Bukan hanya itu saja, Taman Menteng menyediakan Wifi Gratis agar anak-anak muda sekitar sana bisa bermain ketaman ini.

Lokasi: Jalan HOS. Cokroaminoto, RT.3/RW.5, Menteng, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat

4. Taman Tribeca

Taman Tribeca

Kalau kamu adalah tipe orang yang tidak bisa jauh dari mall, kamu bisa menikmati suasana hijau taman saat mengunjungi Mall Central Park. Area taman ini berada di tengah Mall Central Park yang mempunyai nama Taman Tribeca.

Bukan hanya bisa menikmati suasana hijau, kamu juga bisa memberi makan ikan Koi dalam kolam di taman tersebut. Pada saat hari libur tertentu, Mall ini sering mengadakan berbagai acara di dalam taman Tribeca tersebut.

Lokasi: Jalan Letjen S. Parman No 28, RT.12 RW 06. Tanjung duren Selatan, Jakarta Barat

5. Taman Tabebuya

Taman Tabebuya

Bagi kalian yang hanya ingin santai menikmati piknik bersama keluarga, kamu bisa mengunjungi Taman Tabebuya. Taman Tabebuya sendiri menyediakan berbagai macam koleksi tanaman yang indah serta kolam yang cukup luas untuk dijadikan tempat pemancingan.

Taman ini juga menjadi rumah bagi Bunga Tabebuya yang sangat cantik seperti di Surabaya.

Lokasi: Jalan Muhammad Kafi No.1, Ciganjur, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Nah itu adalah Daftar Ruang Terbuka Di Jakarta yang bisa kamu kunjungi saat di akhir pekan bersama keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *