Berita Banjir Ibukota Jakarta di Beberapa Titik Lokasi Hari Ini

Banjir Ibukota Jakarta

Dimana ratusan waga di dua kelurahan yang ada di Kota Administrasi Jakarta Timur ini terkena dampak genangan air dengan beberapa ketinggian yang cukup bervariasi, dimana hujan lebat di wilayah ini sejak Selasa, 16 Februari 2021. Lurah dari Cipinang Melayu ini mengatakan genangan air ini berada di RW 02 dan RW 03 Cipinang Melayu, Kecamatan Makasan dan RW 05 di Kelurahan Rawaterate, Kecamatan Cakung.

Genangan air yang ada di wilayah yang berpopulasi 632 jiwa ini dilaporkan masuk sampai ke dalam rumah warga. Agus juga mengatakan genangan air ini timbul akibat adanya luapan dari saluran penghubung Sulaiman setelah hujan deras yang terjadi pukul 02.25 WIB. Dari total sepuluh RW, hanya akan ada du RW diantaranya yang terkena dampak genangan air. Selain di Cipinang Melayu, genangan air juga telah melanda RT.010 Rw. 05 Rawaterate, Kecamatan Cakung dengan ketinggian banjir berada di kisaran 40 sentimeter.

Untuk jumlah warga yang terkena dampa sebesar 256 dari total 893 jiwa penduduk. Dimana otoritas setempat ini telah memfasilitasi tempat pengungsian yang ada di masjid AI Istiqomah RW. 005. Tetapi warga sekitar akan lebih memilih bertahan untuk di rumah saja. Upaya kepolisian ialah berkoordinasi dengan Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) untuk dilakukannya penyedotan dengan pompa melalui pintu air Kali Cakung Lama.

Di Kbeayoran Lama sendiri setidaknya ada dua titik genangan air dengan ketinggia 10 sampai 20 sentimeter (CM) di kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan akibat adanya hujan yang melanda sampai Selasa (16/02/2021) dengan luapan kali Pesanggrahan.

Sedangkan untuk di Pulogadung sendiri, sejumlah ruas jalan di sekitar lingkungan Kantor Pusat Pendidikan dan Pelatihan Bea Cukai, Pulogadung, Jakarta Timur yang telah tergenang limpasan air hujan dengan ketinggian yang bervariasi. Jika genagan air di Jalan Bojana Tirta ini karena hujan deras dari tengah malam. Dan yang paling tinggi, tadi setelah shalat subuh sekitar 50 sentimeter tingginya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *