5 Kuliner Selalu Ramai di Pademangan, Wajib Coba?

Sebagai kota yang selalu disebut sebagai kota yang tak pernah tidur di Indonesia, Jakarta tentu saja memiliki banyak pilihan menu
kuliner lezat yang dapat dinikmati dari pagi buta sampai tengah malam. Berbagai macam variasi kuliner yang disajikan, mulai dari cemilan teman bersantai sore sampaimenu pilihan makanan berat untuk malam hari, membuat para pecinta kuliner tidak mungkin melewatkan pilihan kuliner yang disajikan di salah satu kawasan Jakarta Utara. Salah satunya Pademangan, kawasan yang menyimpan segudang kuliner nikmat yang tentu tidak kalah menarik untuk diulas daripada kawasan Mangga Besar yang juga menonjolkan kuliner khas pecinan. Dengan harga yang murah meriah dan rasa yang enak, tentu saja membuat kuliner di kawasan Pademangan ini selalu antri pembeli bahkan di saat PPKM Transisi seperti saat ini. Bagaimana, apakah kalian sudah siap jelajah kuliner di Pademangan? Yuk, simak beberapa daftar resto yang wajib dikunjungi saat anda berada di kawasan ini.

  1. Roti Srikaya Tet Fai

Roti khas pontianak ini sudah lama sekali viral di kalangan warga Jakarta. Bagaimana tidak? Dengan 3 pilihan varian yang diberikan (kukus, goreng, dan panggang) membuat para pecinta roti dengan isi selai srikaya home-made ini tergila-gila dan tidak bosan untuk mengkonsumsinya tiap hari. Perpaduan roti yang lembut dan juga isian srikaya yang nikmat membuat roti yang dibandrol harga Rp. 3000/pcs ini menjadi banyak diperbincangkan di Twitter oleh para warganet. Untuk pencinta snack tradisional harus cobain roti khas Pontianak yang satu ini. Recommended!

Alamat: Jl. Pademangan IV (Depan Toko Manisan)

2. Pempek Aliong Bangka gg. 14

Satu lagi jajanan tradisional yang terletak di kawasan Pademangan yang juga ramai diperbincangkan oleh netizen di sosial media karena langkanya jenis pempek satu ini di Jakarta. Jika kalian hanya biasa makan pempek palembang, maka Pempek Bangka Aliong gg. 14 ini wajib menjadi pilihan kalian yang ingin makan pempek. Rasa yang autentik dan cocolan sambal jeruk & tauconya yang segar membuat kalian pasti ingin kembali ke Pademangan untuk menikmati kuliner khas Bangka satu ini.

Alamat : Jl. Pademangan 2 Gang 14.

3. Seblak Jeletet Murni

Siapa yang gak kenal seblak ter-hits di Jakarta ini? Dengan lima level kepedasan dan minimal isian menu utama bergantung pada level yang kamu pilih, membuat para pecinta seblak merasa bebas untuk meracik sendiri topping seblak yang ingin dimakan! Sensasi pedas dan gurihnya dijamin bakal bikin kalian nagih. Isian topping yang variatif dan sudah tentu enak ditambah dengan kuahnya yang merah merona. Hmmm, pasti bikin langsung menelan ludah deh!

Alamat : Jl. Pademangan IV No. 4A

4. Oil and Grill

Untuk kalian pecinta makanan non-halal, mungkin Oil and Grill bisa menjadi pilihan tepat santapan yang enak untuk dimakan pada pagi hari maupun saat malam. Dengan makanan signature mereka, Legendary Dish, membuat Oil and Grill bisa dinobatkan sebagai The Best Pork in Town. Daging samcan yang renyah dan charsiu yang manisnya sampai ke dalam lalu ditambah saus manis gurih membuat makanan ini terasa makin enak.

Alamat : Jl. Pademangan III No. 9

5. Indah Seafood 94

Lapar di malam hari dan ingin hidangan seafood yang segar? Indah Seafood 94 lah jawabannya. Selain banyaknya variasi seafood yang disajikan, Indah Seafood 94 juga menawarkan tempat makan yang luas dan bersih. Dengan harga yang cukup terjangkau, anda dan keluarga bisa menikmati kualitas rasa seafood bintang 5 yang disajikan.

Alamat : Jl. Hidup Baru No. 35 (Kalimati)

Berikut daftar kuliner yang wajib kalian nikmati saat berada di kawasan Pademangan, yakin tidak mau coba?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *